Hujan, Dingin, dan Jendela yang Menutup

Entah kenapa, aku masih suka bermain dengan lima huruf ini. Menikmati sore sambil memainkan jemari mempersoalkan hujan.

Hujan, entah kali ini siapa yang berhasil menebak maknanya. Aku tidak menunggu puisi balasan. Tapi, jika ada, tentu akan sangat mengejutkan. hehe.

Dan sore ini, bisa jadi kenangan tentang hujan menutup seiring dinginnya sela yang dihadirkannya dan jendela kamarku yang juga menutup perlahan. Aih, aku terlalu banyak berkata. Ini puisiku ke sekian tentang hujan.

Hujan, Dingin, dan Jendela yang Menutup

 

Sore ini, hujan masih bergerimis

Ruang di sela-selanya semakin luas

Mengalirkan udara dingin yang menerpaku di balik jendela

Dingin.

Tentu saja. Ruang-ruang itu membuat udara mengalir lebih kencang.

Aku masih menggigit bibir

Sekadar untuk menahan beku jiwa.

 

Hujan masih gerimis.

Menderas pelan. Dan masih milikmu.

 

Dingin. Hampir beku.

Aku diam-diam menutup jendela

Berhenti menatap hujan.

Walaupun aku tahu, tanpa menatapnya pun derasnya membasahi jiwa.

 

Aku diam-diam menutup jendela

Entah, aku tak janji berani menatap hujan lagi

Entah, tak peduli derasnya masih terasa

Entah, tak hirau ruang-ruang itu kaubiarkan saja

Jendelaku menutup perlahan

Dan kamu mungkin masih bersembunyi di ujung sana

Dan kamu mungkin masih menikmati ruang-ruang di selanya

Dan kamu mungkin tak pernah tahu jendelaku menutup

 

Hujan masih gerimis.

Jendelaku menutup.

 

Beri tahu aku jika hujan kauterabas.

Atau ketuk saja jendelanya.

Mungkin saja aku mau membukanya. Mungkin saja.

Atau ketuk lebih keras lagi.

Atau dobrak saja.

Tapi pastikan hujan kauterabas, tanpa sela apalagi ruang-ruang itu.

 

 

Kampus,

8 November 2012

17.22 WLH

 

menunggu sesuatu tapi nggak jadi, hasilnya malah iseng mainan sama alfabet 😀

7 thoughts on “Hujan, Dingin, dan Jendela yang Menutup

bagaimana menurutmu? :)

