Jangan Cuma Hari Ini!! (Sebuah Semangat)

Allah sedang menguji kesabaran perempuan yang sekarang tertidur lemas. Kepalanya pusing sekali. Rentetan angka-angka dalam tugas statistik membuat perutnya yang sudah sakit menjadi semakin mual. Ia diam. Lama. Hampir ia berdiam saja. Namun sebuah tulisan di sebelah kiri tempatnya ia tertidur membuatnya memilih untuk menulis. Ya, menulis apapun, sampai inspirasi datang begitu saja.

Di luar hujan. Aku memutuskan untuk sedikit beristirahat. Sambil terus-terusan melafazkan “Hasbunallah wani’mal wakil, ni’mal maula wani’mannasir.” Memohon kekuatan kepada-Nya, sang Maha Menghidupi juga yang Maha Menguatkan. Ia melirik lagi tulisan di sebelah kirinya.

Jangan cuma hari ini punya semangat tinggi! Jangan cuma hari ini termotivasi! Kalau cuma hari ini, mana mungkin mimpimu tercapai??? Masih banyak orang yang siap meraih mimpimu hari ini juga!!!

Allah. Berikanlah kekuatan kepada perempuan itu. Berilah kesabaran lebih. Tenteramkanlah hatinya. Mudahkanlah ia dalam mengelola emosinya.

Angin dari luar sedikit menusuk. Suara tangisan bayi yang tadinya sangat mengganggunya, kini berubah menjadi sebuah iba baginya, ada apa gerangan dengan bayi itu? Mengapa tangisannya lama sekali dan takmau berhenti? Hujan semakin deras. Sang bayi semakin menjauh suaranya. Perempuan yang tertidur lemas itu tidak tahu siapa bayi itu. Ia hanya ikut mendoakan semoga bayi itu kembali diam, memudahkan ibunya.

Hujan semakin deras, angin dari luar semakin menusuk, masuk melalui celah-celah pintu yang sedikit terbuka. Sekilas suara petir terdengar. Perempuan itu takut. Sempat ada perasaan sedih dalam hatinya. Ia terus menulis, menulis, dan menulis apapun yang dirasakannya. Baginya ia hanya sedang belajar. Belajar untuk terus menulis, mendekatkan mimpinya. Penulis hebat selalu berkata, tulislah apapun yang ada di pikiranmu, maka inspirasi akan datang dengan sendirinya.

Ayo, move on! Move on! Karena modal atas mimpi-mimpi adalah kepercayaan pada mimpi itu sendiri.

Pojok Biru 2,

Hujan deras sekali

Kamis, 21 Juli 2011

14.12

Advertisements

bagaimana menurutmu? :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s